Pertunjukan Teater Darah Rouge – Cooking and Murder

cooking & Murder

9 Maret – 19.30

Auditorium IFI Bandung

Jln. Purnawarman 32. Bandung

Tiket: Student Rp. 10.000,-

Adult Rp. 15.000,-

Contact Person: Gepeng 0812 363 0893

Keterangan:

Dibuat oleh Kerensa Dewantoro menggunakan teks yang diambil dari cerpen “Kutukan Dapur” oleh Eka Kurniawan dan peserta dari “Workshop Penulisan Adik-Adik Kartini ini 2007”. Naskah pertunjukan dinamis ini membawa penonton pada sebuah perjalanan kuliner melalui 3 cerita semua terhubung oleh kisah Dyah Ayu seorang revolusioner Indonesia yang berjuang melawan Belanda melalui masakannya. Menyatukan seluruh unsur mustahil/absurd, komedi slapstick, surealisme, acara TV siang hari dan sedikit pertunjukan memasak live di atas panggung, semua indera akan digoda, perut akan diberi makan dan kebanggaan baru ditemukan di dapur Indonesia akan tercipta. Anda tidak akan pernah melihat makanan yang sama. Pertunjukan akan dibawakan oleh Epiest Gee, Ajeng Sriramdhani, Detty Kania, Alda Agustine, Rika Indrawati, dan K. Dewantoro.

Pada bulan April tahun 2007, Kerensa Dewantoro dan Yunis Kartika mengadakan lokakarya penulisan kreatif selama dua hari bertempat di GIM yang berjudul “Adik-Adik Kartini”. Lima belas peserta menulis dan menciptakan selama dua hari berturut-turut dan beberapa teks yang diciptakan pada saat itu telah digunakan dalam pertunjukan ini.

Kirim Komentar Anda

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Gunakan bahasa atau kata-kata yang santun dan tidak mengandung unsur SARA. Terima kasih atas partisipasi Anda dan selamat berkarya.

© 2013. Indonesia Sastra Media.  |  Kembali ke atas