“Ahmad Tohari” dalam Malam Pujangga 2013

malam pujanggaHimpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Indonesia merupakan salah satu wadah aspirasi dan kreativitas mahasiswa Fakultas Sastra, khususnya seluruh mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Malang. HMJ Sastra Indonesia juga dituntut untuk dapat menggali bakat, minat, dan potensi dalam proses menumbuhkembangkan kreativitas di bidang sastra. Berdasarkan hal tersebut, HMJ Sastra Indonesia akan mewujudkannya berupa sebuah persembahan bertajuk Malam Pujangga 2013.

Malam Pujangga diselenggarakan atas dasar keinginan mahasiswa Sastra Indonesia untuk memberikan persembahan dan mengenang para sastrawan legendaris. Kurang dikenangnya para sastrawan legendaris ini terjadi seiring laju perkembangan zaman yang pesat. Hal ini merupakan gagasan bagi tema Malam Pujangga 2013: “Pancaran Purnama Sang Legenda Sastra”.

Kegiatan Malam Pujangga 2013 ini dilaksanakan oleh HMJ Sastra Indonesia, Universitas Negeri Malang bagi mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia dan komunitas-komunitas sastra serta para pencinta seni dan budaya. Acara ini dikemas dalam suatu penampilan dari seorang sastrawan yang telah banyak mengisi khazanah sastra Indonesia dengan karya-karyanya yang tak lekang oleh zaman, yaitu Ahmad Tohari. Sebagian besar dari kita tentu tahu bahwa Ahmad Tohari adalah sastrawan legendaris Indonesia yang mendunia.

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa acara pokok, yaitu Kopi Pagi yang merupakan kegiatan diskusi santai bersama Ahmad Tohari yang dilanjutkan dengan pertunjukan oleh Ahmad Tohari pada malam puncak. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh Nusantara Etnik yang notabene merupakan grup musik bernuansa budaya. Acara Malam Pujangga 2013 juga mewadahi mahasiswa untuk menampilkan kreativitas mereka dalam bidang seni sastra.

Tags: ,

Kirim Komentar Anda

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Gunakan bahasa atau kata-kata yang santun dan tidak mengandung unsur SARA. Terima kasih atas partisipasi Anda dan selamat berkarya.

© 2013. Indonesia Sastra Media.  |  Kembali ke atas