Launching dan Bedah Buku “Naga Terbang Wendit”

Naga Terbang

Buku setebal 176 halaman fullcolour ini merupakan buku pertama karya anak negeri yang memuat secara luas hasil penelitian, pengamatan, identifikasi dan dokumentasi tentang keanekaragaman hayati capung di Indonesia, secara spesifik di Wendit, kabupaten Malang Jawa Timur (ada beberapa buku sejenis tentang identifikasi capung di daerah-daerah tertentu di Indonesia, namun semuanya merupakan buku-buku karya para peneliti luar negri).

Dalam buku ini memuat tidak kurang dari 31 jenis capung yang bisa dijumpai di perairan Wendit. Dilengkapi dengan foto dan ilustrasi yang cukup bagus, menjadikan buku ini cocok untuk identifikasi lapangan. Deskripsi mengenai ciri morfologi, kebiasan dan habitat, makin memperjelas bagi pembacanya.

Tak hanya dari sisi taksonomi, dalam terbitan ini dipaparkan pula biologi dasar capung. Dilengkapi pula dengan status capung dalam peta biodversitas Indonesia. Seluk beluk mengenai Wendit, lingkungannya, sejarah dan budaya tak lupa disertakan.

Kirim Komentar Anda

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Gunakan bahasa atau kata-kata yang santun dan tidak mengandung unsur SARA. Terima kasih atas partisipasi Anda dan selamat berkarya.

© 2013. Indonesia Sastra Media.  |  Kembali ke atas