The Miniaturist Buku Terbaik Inggris 2014

the_miniaturistSastra Dunia | Berita -Novel pertama Jessie Burton, The Miniaturist, terpilih sebagai buku terbaik di Inggris sepanjang tahun 2014.

Buku dengan kisah laga tersebut masuk dalam 10 pemenang dalam National Book Awards yang diumumkan November dan menjadi yang terbaik berdasarkan pilihan masyarakat umum untuk Specsavers Book of the Year.

Burton -yang mengalahkan penulis berpengalaman seperti David Nicholls dan Karen Joy Fowler- mengatakan dia ‘berhutang kepada khayalak umum untuk penghormatan ini.’

Sebelumnya, novel perdana Burton ini juga terpilih sebagai Waterstones Book of the Year.

Pengelola Specsavers Book of the Year mengatakan The Miniaturist ‘menang dengan selisih meyakinkan’ di atas novel-novel lain, seperti We Are All Completely Beside Ourselves dari Karen Joy Fowler, dan Us karya David Nicholls maupun The Shock of the Fall oleh Nathan Filer.

Burton mengakui bahwa karyanya itu telah mengubah hidupnya dan penghargaan menjadi ‘pelengkap yang indah’.

“Selalu ada cerita yang ditulis dan orang ingin membacanya dan ketika mendekati akhir tahun, saya melihat hal ini sebagai berita yang menyentuh hati,” tutur Burton.

Dia mengatakan pengakuan atas karyanya akan mendorongnya ke tahun 2015.

Pemenang sebelumnya natara lain The Ocean at the End of the Lane dari Neil Gaiman (2013), Fifty Shades of Grey oleh EL James (2012), How To Be A Woman dari Caitlin Moran (2011), dan One Day dari David Nicholls (2010).

sumber: bbc.co.uk

Tags: ,

Kirim Komentar Anda

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Gunakan bahasa atau kata-kata yang santun dan tidak mengandung unsur SARA. Terima kasih atas partisipasi Anda dan selamat berkarya.

© 2013. Indonesia Sastra Media.  |  Kembali ke atas